Content: / /

TP-PKK  Lumajang Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

TP-PKK  Lumajang Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

TP-PK Kabupaten Lumajang terima penghargaan

 

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lumajang Hj. Tutuk Fajriatul As'at menerima anugerah penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV di Bandar Lampung.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang tertinggi dari pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Anugerah ini disematkan langsung oleh Ketua TP PKK Pusat Ny. Erni Gunarti Cjahjo Kumolo di Mahan Agung rumah jabatan Gubernur Lampung pada malam resepsi Penganugerahan Penghargaan Program Kependudukan, KB & PK 14 Juli 2017.

Acara tersebut turut disaksikan Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty serta para Gubernur, Walikota dan Bupati yang menerima penghargaan.

Penghargaan Manggala Karya Kencana untuk kategori Ketua TP PKK ini diberikan kepada Ny. Tutuk As'at atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinan dalam menggerakan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yang terlibat dan semoga bisa semakin memotivasi jajaran TP-PKK, KB dan Kependudukan serta instansi terkait untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama," ujar Tutuk, Senin (17/07/2017).

Keberhasilan pembangunan tidak lepas dari peran serta semua pihak sehingga perlu kepemimpinan, motivasi dan kerja sama membangun daerah.

Aziz Fahrozi, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lumajang menyebut salah satu keberhasilan Ketua TP-PKK Lumajang yaitu menggerakan kemitraan PKK, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, OPD dan instansi lainnya untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

"Jadi beliau mampu mensinergikan kegiatan PKK dengan beberapa instansi guna mensukseskan program KB dan kependudukan dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga," jelas Aziz.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi