Content: / /

Tumpak Sewu Semeru Tetap Jadi Primadona Wisata Alam Lumajang

Gaya Hidup

05 Juli 2018
Tumpak Sewu Semeru Tetap Jadi Primadona Wisata Alam Lumajang

Sejumlah touris manca negera berfoto di sport view atas Tumpak Sewu Semeru

Lumajang (lumajangsatu.com) - Air terjun Tumpak Sewu Semeru di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo terus diminati oleh wisatawan. Saat libur lebaran, lima ribu lebih pengunjung datang untuk melihat keindahan alam yang disebut dengan Niagaranya Indonesia.

Abdul Karim, ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menyatakan bahwa mulai pagi sudah banyak pengunjung yang datang ke sport view air terjun. Karena cuaca tidak mendukung, 60 persen pengunjung hanya kembali di view atas Tumpak Sewu Semeru.

"Alhamdulillah mas, saat libur lebaran pengunjung meningkat sangat signifikan. Karena cuaca tidak mendukung, pengunjung banyak yang kembali di sport view atas saja," ujar Karim, Kamis (05/07/2018).
Tumpak Sewu Semeru
Pihak pengelola Tumpak Sewu Semeru akan menambah wahana baru di sekitar air terjuan. Rencananya, juga akan dibangun kolam pemandian yang akan dirapatkan dengan pihak desa dalam hal pendanaanya.

"Sumber mata air di Sidomulyo banyak sekali mas, kita berencana untuk membangun kolam pemandian alam. Kita berharap akan semakin banyak wahana di sekitaran Tumpak Semwu Semeru," paparnya.

Para pengunjung juga aktif memberikan masukan kepada pengelola agar Tumpak Sewu Semeru nyaman dikunjungin. Kebersihan jadi masukan paling sering disamapikan oleh pengunjung kepada para pengelola Tumpak Sewu Semeru.

"Kita selalu menanyakan kepada pengunjung apa yang harus ditambah dalam hal pelayanan dan lainnya. Para pengunjung banyak memberikan kasukan tentang kebersihan dan itu jadi prioritas bagi kami," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi