Content: / /

Ujian Akhir Bersama Madin RMI NU Lumajang Pakai Huruf Pego

25 Maret 2019
Ujian Akhir Bersama Madin RMI NU Lumajang Pakai Huruf Pego

Ujian Akhir Bersama siswa Madin Awaliyah RMI NU Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Rabhitah Ma'ahid Islamiyah (RMI) NU Kabupaten Lumajang menggelar Ujian Akhir Bersama (UAB) Madrasah Diniyah (Madin) Awaliyah 23-26 Maret 2019. 2.500 lebih siswa-siswi Madin kelas akhir mengikuti ujian untuk bisa lulus sekolah Madin.

"Ujian Akhir Bersama ini untuk menentukan kelulusan siswa-siswi Madin Awaliyah kelas akhir tahun ajaran 2018-2019," ujar Ahmad Dzunnajah, Ketua RMI NU Kabupate Lumajang, Senin (25/03/2019).

Pada tahun 2019 yang membedakan UAB adalah soal dan jawaban ditulis menggunakan huruf pego (pegon). Soal ynang ditulis dengan huruf pego disambut baik oleh Madin di Lumajang karena ciri khas tulisan Madin dan pesantren.

"Yang menarik UAB 2019 ini adalah semua soal dan jawaban ditulis dengan huruf pego, jika dulu menggunkan huruf kapital," jelas pria yang akrab disapa gus Dzun itu.

Setelah UAB selesai maka semua soal dan jawaban akan dikoreksi oleh tim RMI NU Lumajang. Pengumuman kelulusan bagi siswa-siswi Madin Awaliyah akan dilakukan sekitar bulan April 2019.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi