Content: / /

Ulah Tangan Jahil Rusak Kursi di Alun-alun Lumajang

Peristiwa

10 Juli 2018
Ulah Tangan Jahil Rusak Kursi di Alun-alun Lumajang

Kursi besi cor di Alun-alun yang dirusak sudah dipindahkan

Lumajang (lumajangsatu.com) - Aksi tangan jahil merusak fasilitas umum berupa lampu hias di Alun-alun Lumajang semakin meresahkan. Tak hanya lampu hias, tempat duduk dari besi cor juga sengaja dirusak dengan cara dipukul menggunkan benda keras sehingga patah menjadi beberapa bagian.

Yuli Harismwati, Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang amat menyayangkan kejadian tersebut. Tak hanya di Alun-alun, bunga-bunga di taman perbatasan serta lampu sorot taman juga banyan yang hilang.

"Kalau bunga sudah biasa hilang mas. Hilang kita langsung ganti dengan yang baru. Lampu hias Alun-alun dan terkahir tempat duduk dari besi cor itu juga dirusak dan nampaknya ada unsur kesengjaan," paparnya, Senin (10/07/2018).
lampu hias di alun-alun dicuri
Dwi Ernawati, salah seorang pengunjung Alun-alun Lumajang amat menyayangkan ulah tangan jahil yang merusak fasilitas umum tersebut. Saat ini, Alun-alun Lumajang sudah jadi sarana publik yang sangat enak untuk mengisi liburan dan bersantai.

"Jika banyak fasilitas publik yang rusak atau dirusak itu sangat kita sayangkan ya mas," jelasnya.

Warga meminta adanya peningakatan pengawasan dari Satpol PP terutama malam hari. Warga juga meminta kepada pihak kepolisian melakukan penyelidikan motif pengrusakan tersebut, karena akan merusak citra baik nama Kabupaten Lumajang.

"Kalau perlu dipasangan CCTV, sehingga bisa diketahui siapa yang melakukan pengrusakan agar bisa dihukum sesuai perbuatannya tersebut," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi