Content: / /

Umat Hindu Bagi-bagi Takjil di Depan Pura Madara Giri Semeru Agung

Gaya Hidup

27 Mei 2018
Umat Hindu Bagi-bagi Takjil di Depan Pura Madara Giri Semeru Agung

Umat Hindu Senduro membagi takjil di depan Pura Madara Giri Semeru Agung

Lumajang (lumajangsatu.com) - Toleransi kehidaan umat beragama di Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang terus dijaga. Saat bulan suci ramadhan, para umat Hindu menggelar bagi-bagi takjil di depan Pura Madara Giri Semeru Agung, Minggu (27/05/2018).

Bagi-bagi takjil juga melibatkan unsur dari Polsek dan Koramil Senduro. Ratusan takjil diberikan kepada warga yang melintas di depan Pura Madara Giri Semeru Agung.

"Kita membagi takjil bersama dengan warga muslim, Koramil dan Polsek Senduro mas," ujar Wira Dharma, ketua Pemuda Hindu Dhrma.

Kegiatan bagi-bagi takjil bagian dari menjaga kerukunan antar umat beragama yang harus terus di jaga. Kegiatan itu juga disambut baik oleh warga yang melintas, karena kehidupan saling menghormati satu dengan yang lain akan terjaga.

Wira menyebut, sebelumnya juga di gelar bagi-bagi takjil di Desa Kandangan oleh umat Hindu. Untuk bagi-bagi takjil akan digelar hanya satu kali saja, karena tanggal 28 Juni 2018, Pura Madara Giri Semeru Agung akan menggelar kegiatan besar.

"Kita hanya satu kali saja bagi takjil di depan Pura Madara Giri mas, karena kita masih harus persipan acara besar kami di tanggal 28 Juni," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi