Content: / /

Wabup Lumajang Ajak Pramuka Berperan Aktif Tangani dan Cegah Corona

Politik Dan Pemerintahan

14 Agustus 2020
Wabup Lumajang Ajak Pramuka Berperan Aktif Tangani dan Cegah Corona

Bundah Indah Pimpin Apel Pramuka ke 59 Tahun

Lumajang - Bertindak sebagai pembina Apel Peringatan Hari Pramuka ke 59 di Kabupaten Lumajang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan live Youtube dari Ruang Rapat Narariya Kirana, Lantai III Kantor Bupati , Jum'at (14/8/2020),  Wabup Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan pentingnya peran Pramuka dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini.

Seperti tema Hari Pramuka ke 59, peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan Covid-19 dan bela negara. Gerakan pramuka Lumajang telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, beberapa diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum dan tempat ibadah, membagikan masker, turut melakukan sosialisasi penggunaan masker dan turut menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan pelatihan.

"Sampai saat, Covid-19 menjadi masalah besar bagi bangsa indonesia bahkan seluruh dunia, Pramuka tetap aktif melaksanakan kegiatan bakti sosial, menolong sesama serta ikut membangun masyarakat," terang Wabup.

Dalam kegiatan apel itu juga diserahkan bantuan untuk pembangunan bumi perkemahan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang. Selain itu juga diserahkan Lencana Pancawarsa yang merupakan penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka yang masa pengabdian membina selama 5 tahun dan hadiah kepada pemenang lomba gugus depan unggul.

Kegiatan Apel diikuti seluruh pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang dan Gugus Depan se Kabupaten Lumajang, apel tersebut dihadiri Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati selaku Ketua Kwarcab Lumajang. (ad/diskom/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi