Content: / /

Wabup Lumajang Lepas Tim Ekspedisi Ranu Kumbolo - Semeru

Politik Dan Pemerintahan

27 Oktober 2018
Wabup Lumajang Lepas Tim Ekspedisi Ranu Kumbolo - Semeru

Wabup Lumajang, Indah Amperawati Masdar melepas Tim Ekspedisi Ranu Kumbolo -Semeru untuk menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda. (Foto by Humas For Lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ratusan peserta "Ekspedisi Semeru" peringatan hari Sumpah Pemuda di Ranu Kumbolo di Desa Ranu Pane Kecamatan Senduro dilepas oleh Wabup Lumajang, Indah Amperawati di kantor Bupati, Sabtu(27/10/2018). Peserta dari berbagai komunitas anak muda, birokrasi, polri dan kodim 0821.

BACA JUGA : Buka Piala KONI, Cak Thoriq Janji Bonus Atlet di Porprov 2019

Sejumlah 225 orang diberangkatkan menuju Ranu Kumbolo mengendarai truk bataliyon 527, BPBD Lumajang, Satpol PP, Dishub Lumajang dan beberapa mobil Dinas Pemkab Lumajang. Dijadwalkan dalam pelaksanaan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Ranu Kumbolo, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah, Komandan Kodim 0821 Lumajang.

Menurut Bunda Indah, Ekspedisi Ranu Kumbolo tidak sekadar upacara, namun juga membawa misi memperkenalkan keindahan panorama Ranu Pane dan Ranu Kumbolo. "Tidak hanya sekedar upacara, lebih dari itu kita ingin memblow-up bagaimana keindahan Ranupane dan Ranu Kumbolo," ungkapnya.

Wabup menjelaskan, bahwa sektor Pariwisata akan ditingkatkan publikasinya, agar lebih dikenal. Hal ini, penting untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sejauh ini, kata Bunda, pemasukan PAD dari sektor Pariwisata, relatif kecil.

BACA JUGA : Stand SMKN 2 Lumajang Dibanjiri Pengunjung di Festival Pemuda

Untuk itu, Bunda Indah mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Lumajang, berpartisipasi memberikan kontribusi terbaiknya, turut mempublikasikan potensi obyek wisata Kabupaten Lumajang tersebut, minimal melalui media sosial milik pribadi. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi