Content: / /

Wahidah Mumtahanah Siswi SMAN 2 Lumajang Raih Nilai UN Terbaik se JATIM

Wahidah Mumtahanah Siswi  SMAN 2 Lumajang Raih Nilai UN Terbaik se JATIM

Daftar Peraih Nilai UN Terbaik Se Jawa Timur.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Satu lagi prestasi berhasil diraih Lumajang di dunia pendidikan. Setelah nilai Ujian Nasional (UN) SMA Negeri diumumkan, muncul nama siswi Lumajang yang bertengger di peringkat atas se-Jawa Timur.

Ia adalah Wahidah Mumtahanah. Siswi dari SMAN 2 Lumajang (Smada). Dirinya berhasil menjadi peraih nilai UN terbaik IPS Se-Jatim dengan total nilai 393,0.

Bahkan di 2 mata pelajaran, Wahidah mampu mendapatkan nilai sempurna alias 100. Yakni di mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Sementara Bahasa Inggris mendapat nilai 98 dan Ekonomi 95.

Dengan torehan nilai sebesar itu, dirinya pun mengalahkan siswa/siswi dari SMA terbaik lainnya di Jawa Timur. Seperti SMAN 3 Malang, SMAN 1 Malang, SMAN 5 Surabaya, SMAN 1 Batu, hingga SMAN 1 Ponorogo.

Kepala Sekolah SMAN 2 Lumajang Mohammad Asyari mengatakan, ini merupakan momen langka bagi sekolahnya. Serta baru kali ini bisa menembus nomer 1 di Jawa Timur.

"Baru kali ini masuk di peringkat 1. Padahal IPA tidak pernah peringkat 1," ungkapnya.

Berkat Wahidah pun, nilai rata-rata UN IPS Smada melambung. Bahkan Smada bisa menembus 10 besar se-Jatim. Yakni berada di peringkat 9 dengan nilai 77,91. Sementara peringkat 1 diraih SMAN 5 Surabaya dengan nilai 82,12.

"Sebelumnya IPS belum masuk ke tingkat provinsi. Dua tahun lalu IPA masuk peringkat 5," pungkasnya. (nr/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi