Content: / /

Wakil Lumajang, Siswa SMP N 02 Pasirian Ikuti FLS2N Tingkat Jatim

Gaya Hidup

04 Juli 2018
Wakil Lumajang, Siswa SMP N 02 Pasirian Ikuti FLS2N Tingkat Jatim

Para siswa-siswi SMP Negeri 2 Pasirian yang ikut dalam FLS2N Jatim

Lumajang (lumajangsatu.com)- SMP Negeri 02 Pasirian pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Jawa Timur menyajikan kreativitas musik tradisi yang digelar pada tanggal 5 Juli d Surabaya. Tema Rekreasi menjadi sajian utama dengan mengangkat musik Danglung yang memiliki latar belakang budaya Lumajang.

Sajian yang diangkat menceritakan tentang keragaman dan potensi Kabupaten Lumajang khususnya di sektor pariwisata dengan beranggotakan 5 orang. Para peserta dituntut untuk bisa menyanyi (nembang) dan  menabuh sehingga menyajikan tampilan yang atraktif, dibawah binaan Zainul Arifin atau yang akrab Masza cio.

"Mereka akan menampilkan musik Danglung Sebangau satu satu kesenian musik khas dari Kabupaten Lumajang sehingga mereka lebih mencintai daerahnya," ujar Zainul.

Sementara itu Ngadiono selaku kepala sekolah SMP Negeri 2 Pasirian amat bangga dengan prestasi anak didiknya dalam bidang seni. "Kami mendukung penuh kegiatan ini sehingga mereka mendapatkan pengalaman yang berharga demi kemajuan Lumajang," pungkasnya.(In/Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi