Content: / /

Warga Desa Kedawung Senang Dapat Bantuan Air Bersih Tim Cobra Lumajang

Peristiwa

11 Oktober 2019
Warga Desa Kedawung Senang Dapat Bantuan Air Bersih Tim Cobra Lumajang

Warga kedawung berebut bantuan dari bersih TiM Cobra Polres Lumajang.

Lumajang (Lumajangsatu.com) - Intan (29) salah satu warga yang mendapatkan air bersih di Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut. Ternyata Tim Cobra tidak hanya lihai menangkap pelaku kejahatan, tetapi juga mau membawakan air bersih untuk desanya.

"Trimakasih tim cobra sudah memberi bantuan di desa kami" Ungkap ibu 2 anak itu.

Pihaknya mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk air bersih gratis biasanya dengan mengganti uang solar seikhlasnya saja. Kalau membeli di penjual air 1 tengki seharga Rp 130.000 didistribusikan kepada warga. Namun ia mengaku itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat

Puluhan warga membawa ember dan wadah lainnya untuk menampung air bersih yang dibagikan kepada masyarakat. Selama musim kemarau berlangsung, AKP Jauhar Ma'arif Kasat Sabhara mengaku akan terus memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

"Masyarakat cukup antusias menerima dan mengambil air dari tangki. Mereka antrenya juga teratur," Kata AKP Jauhar Ma'arif

Hal inilah yang menjadi keprihatinan dan tergugah untuk ikut membantu warga dengan mengirimkan bantuan air bersih. Bantuan air bersih yang diangkut dengan menggunakan truk sejumlah 6500 liter disalurkan ke beberapa titik yang mengalami kekeringan air. (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi