Content: / /

Warga Labruk Kidul Upacara HUT RI ke-74 di Tengah Sawah

Peristiwa

17 Agustus 2019
Warga Labruk Kidul Upacara HUT RI ke-74 di Tengah Sawah

Warga Labruk Kidul menggelar upacara HUT RI ke-74 tahun di tengah sawah

Lumajang (lumajangsatu.com) - Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk memperingati HUT RI ke-74 tahun. Salah satunya dengan melakukan upacara ditengah sawah, berpakaian adat dan pakaian sehari-hari untuk pergi ke sawah.

Warga Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang sangat antusias mengikuti upacara HUT RI ke-74 tahun ditengah sawah tersebut. Hal itu adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena telah memberikan bangsa yang merdeka.

"Pagi ini kita melakukan upacara HUT RI ke-74 tahun ditengah sawah dan berpakaian adat serta pakaian sehari hari untuk ke sawah," ujar M. A. Ridlwan Ma.Pd, ketua RW 02 Labruk Kidul, Sabtu (17/08/2019).

Masyarakat juga ingin mengenang jasa para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Dengan jasa para pahalwan, saat ini generasi penerus bangsa bisa bersekolah, bisa ke sawah, bisa ke pasar dan bisa bekerja dengan aman dan nyaman.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa pahlawannya. Jika sebuah daerah tidak merdeka, maka semua kegiatan masyarakat tidak akan berjalan dengan normal dan akan dihantui rasa ketakutan kehilangan harta dan nyawa.

"Semoga para pejuang kita, semoga para pahlawan kita ditempatkan di surga," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi