Content: / /

Warung Ikan Bakar di Pantai Dampar Rusak Diterjang Ombak Besar

Peristiwa

19 Juli 2018
Warung Ikan Bakar di Pantai Dampar Rusak Diterjang Ombak Besar

Ombak besar hancurkan bangunan di Pantai Dampar Desa Bades Kecamatan Pasirian

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ombak besar mulai melanda kawasan pesisir selatan Lumajang. Akibatnya, sekitar 10 bangunan di pinggir pantai Dampar Kecamatan Pasirian rusak akibat diterjang ombak besar.

Adiarto, Komandan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyatakan tim sedang melakukan pendataan jumlah kerusakan. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiawa hanya sejumlah warung ikan bakar dan bangunan tanpa penghuni rusak.

Ombak besar sudah terjadi sejak Rabu sore (18/07) dan terus membesar hingga malam. Tinggi ombak sekitar 4-5 meter dan terjadi mulai dari pantai Wotgalih Kecamatan Yosowilangun hingga ke wilayah pantai TP Kecamatan Tempursari.
pantai dampar
"Mulai Rabu sore ombak besar sudah terjadi di kawasan pantai selatan. Tadi malam nampaknya semakin membesar dan akhirnya merusak banguan di pinggir pantai Dampar termasuk warung ikan bakar," ujar Adiarto, Kamis (29/07/2018).

BPBD saat ini terus melakukan himbauan kepada masyarakat yang berada dipinggir pantai agar tidak menempati bangunan jika malam hari. BPBD juga telah menghimabau kepada para nelayan di TPI Tempursari agar tidak melaut selama ombak besar melanda di pesisir selatan.

"Kita sudah menghimabau kepada warga peisir dan para nelayan agar selalu waspada dan tidak melaut selama ombak masih besar," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi