Content: / /

Warung Riduwan Rawon Legendaris Lumajang

Tokoh

24 Januari 2019
Warung Riduwan Rawon Legendaris Lumajang

Sajian Rawon Warung Riduwan (Foto By: Indana)

Tempeh (Lumajangsatu.com) - Salah satu rawon yang sudah malang melintang dengan resep yang terjaga adalah Rawon Pak.Riduwan . Sudah ada sejak tahun 1978, lokasinya berada di Tempeh Lor depan Gedung Guru. Salah satu yang begitu khas di sini adalah empal srundeng yang membuatmu ketagihan dan pengen balik lagi saat jelajah Lumajang.

Rawon ini, seolah sudah melekat dibenak masyarakat yang kebetulan melintas di wilayah Tempeh-Lumajang. Menjadi kuliner andalan pengendara yang melewati. Rasanya sudah menjadi hal yang wajib, bagi mereka untuk mampir di Warung Riduwan.

Sang pemilik menceritakan sebelum membuka usaha ini dia bekerja sebagai sopir. Awal pertama membuka warung bukan hanya rawon saja yang dijual melainkan, nasi pecel dan goreng-gorengan.

Riduwan sang pemilik mengaku, yang membuat usahanya laris hingga saat ini dia terus mempertahankan resep makanannya dan harganya juga murah.

"Harga rawon disini murah mbak, mungkin itu yang menjadi daya tarik pelanggan kami" ujar bapak empat anak itu.

Rawon ini cukup berbeda dari rawon lainnya. Biasanya daging sapi dipotong-potong kecil, kemudian dicampur kuah serta taoge.

Sedangkan di Warung Riduwan daging sapi berbentuk empal ini terlihat mendominasi di atas piring. Tiga lapis daging empal yang terbumbuhi tersendiri tidak terjun langsung di dalam kuah rawon.

Untuk kuah rawon sendiri cukup segar dinikmati. Rasa keluwek berpadu dengan sambal dan toge sangat cocok sekali di hidangkan. Ditambah daging empal yang sangat empuk menambah nilai plus pada warung ini.

"Saya tetap mempertahankan resep makanan mulai awal membuka hingga saat ini" ujar dia.(Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi