Content: / /

Watu Kobong Semeru Mulai Dikenalkan Sebagai Wisata Geologi

Wisata

27 Februari 2019
   Watu Kobong Semeru Mulai Dikenalkan Sebagai Wisata Geologi

Watu Kobong, hamparan bebatuan dengan latar belakang gunung Semeru di Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro terus mengangkat potensi wisatanya.  Setelah gunung Wayang dengan wisata Camping Ground dan Selfie,  kini giliran wisata geologi Watu Kobong yang coba diperkenalkan.

Abdul Azis S.STP, Pj Kades Sumberwuluh menyatakan para pemuda Sumberwuluh sangat bersemangat membangun wisata.  Sumberwuluh ingin menciptakan wisata kawasan dengan berbagai macam atraksi wisata.

"Gunung Wayang coba kita survey untuk wisata paralayang dan kita juga mulai mengenalkan wisata geologi Watu Kobong," jelas Azis,  Rabu (27/02/20219).

Wisata Watu Kobong juga disebut dengan daerah lava 41 di Dusun Kajarakuning aliran lahar Semeru.  Lava 41 diberikan oleh warga karena terbentuknya kawasan Watu Kobong akibat lelehan Lava Semeru yang membeku dan menjadi batu pada tahun 1941.

"Kita sudah melakukan survey bersama teman-teman offroader untuk mengenalkan wisata Watu Kobong seperti wisata di wilayah Merapi," paparnya.

Karena masih dalam tahap pengenalan maka pengunjung yang ingin melihat Watu Kobong menggunakan jasa warga sekitar untuk mengantarkannya. "Karena masih baru dikenalkan dan tahap survey, bagi yang ingin melihat disarankan menggunakan jasa warga sekitar untuk mengantarkan," pungkasnya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi