Content: / /

Wisata Camping Ground Gunung Wayang Siap di Lauching Malam Tahun Baru

Gaya Hidup

28 Desember 2018
Wisata Camping Ground Gunung Wayang Siap di Lauching Malam Tahun Baru

Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh Kabupaten Lumajang siap dilaunching jadi wisata caming ground

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pihak Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro sudah membersihkan gunung Wayang. Rencananya, pada malam pergatuan tahun, gunung Wayang kembali dibuka untuk wisata camping ground.

Abdul Aziz S.TP, PJ Kades Sumberwuluah menyatakan pembersihan gunung Wayang sudah dilakukan. Beberapa pihak seperti Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Pasirian dan Cadipuro serta penggiat lingkungan Selok Awar Awar juga hadir. Pembersihan jalur dan lokasi camping ground sebagai persipan malam tahun baru.


"Kita sudah lakukan pembersihan gunung Wayang mas, alhamdulillah banyak yang berpartisipasi," ujar Aziz, Jum'at (28/12/2018).

Setelah resmi dilaunching, pihak Desa melalui Podarwis dan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) akan membanguan lokasi spot selfie. Pintu masuk selamat datang gunung Wayang juga akan dibangun menggunakan kayu dan bambu yang banyak ditemukan disekitar gunung.

"Setelah kita launching akan kita lengkapi sarana dan prasarananya," tutunrnya.

Untuk menuju gunung Wayang harus berjalan kaki sekitar 1 jalam dari lokasi tempat parkir. Warga juga dilibatkan dalam pengelolaan gunung Wayang yang diharapakan bisa mendongkrak perekonomian warga.

"Yang ingin camping harus berjalan kaki sekitar 1 jama dari lokasi parjir dan ditas puncak bisa menampung 10-12 tenda," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi