Content: / /

Wisata Lumajang Tarik Investor Bangun Resort Berkonsep Alam

Wisata Lumajang Tarik Investor Bangun Resort Berkonsep Alam

Plt Bupati Lumajang menerima bakorwil dan investor

Lumajang (lumajangsatu.com) - dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes, Plt Bupati Lumajang menerima kunjungan Bakorwil Jember dan perwakilan Investor  Perusahaan Stern Resources di Ruang Lobi Pemkab Lumajang, Selasa (15/05).

Business Development Director dari Stern Resources, Dinnah Tanuhardja, menyampaikan pihaknya bermaksud menanam investasi di Kabupaten Lumajang melalui pembangunan infrastruktur fasilitas publik, seperti klinik dan resort hotel dan lainnya. Ia menambahkan, konsep resort yang ditawarkan nanti adalah ruang tinggal yang menyatu dengan alam.

Penanaman investasi ini dilakukan atas dasar melihat potensi Geografis dan Demografis Lumajang. Ke depan, pihaknya juga bersedia membantu meningkatkan pembangunan pariwisata di Lumajang dengan mendatangkan lebih banyak pengunjung.

Sementara itu, Kepala Bakorwil V Jember, R. Tjahjo Widodo, S.H., M.Hum., menyatakan hal ini sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo tentang dua kunci pertumbuhan ekonomi, yaitu ekspor dan datangnya investor.

Setelah  berdiskusi di Ruang Lobi, Dinnah dan rombongan didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Hendra Agung P., SH.; Sekretaris BAPPEDA, Enik Kustianingrohmi, SH.; dan Sekretaris Dinas Pariwisata,  Drs. Eddy Hozayni melakukan survey lapangan, guna melihat langsung  lokasi strategis yang bisa dipandang prospektif dalam  kerjasama investasi ini.

Lokasi yang dikunjungi itu antara lain: Jalan Lintas Timur, Pemandian Alam Selokambang, Pasar Agro Senduro, dan Pura Mandara Giri Semeru Agung. Survey lanjutan rencananya akan dilakukan pada Kamis yang diperkirakan CEO Stern Resources akan berkunjung ke Lumajang pada Juni 2018 mendatang.(Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi