Content: / /

Wisatawan Asal USA Meninggal di Ranu Kumbolo Lumajang

Peristiwa

19 Mei 2019
Wisatawan Asal USA Meninggal di Ranu Kumbolo Lumajang

Keindahan Ranu Kumbolo di Kabupaten Lumajang memikat banyak wisatawan untuk datang

Lumajang (lumajangsatu.com) - 9 hari pasca dibuka pendakian ke gunung Semeru sudah memakan korban. Prasetiyo Tjondro (62) warga USA 62 Floral Ter Tenafly, NJ 07670-2404 meninggal saat berada di Ranu Kumbolo.

"Korban adalah warga USA kelahiran Jogja, meninggal saat di Ranu Kumbolo," ujar Wawan Hadi S, Kabid Kesiapsigaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Minggu (19/05/2019).

Rombongan korban berjumlah 7 orang berangka hari Jum'at 17 Mei 2019 dari pos Ranupani. Sekitar pukul 18.00 wib rombongan sampai di Ranu Kumbolo dan mendirikan tenda untuk istrirahat.

Pada hari Sabtu tanggal 18 Mei, korban mengeluh sakit dan meminta obat diare pada dokter Lili. Karena kondisi korban semakin memburuk, pukul 19.03 wib korban dipindahkan ke selter agar bisa dihangatkan.

"Hari Sabtu kondisi korban semakin memburuk dan dipindahkan ke seleter Ranu Kubolo," terangnya.

Pada pukul 00.28 wib hari Minggu dini hari, Jhon Handoyo porter dari rombongan korban menyampikan pada Faiz saver Ranupani bahwa korban sudah meninggal. Jenazah korban kemudian dilakukan evakuasi dan dibawa ke RSUD dr. Haryoto Lumajang.

"Janazah korban langsung dilakukan evakuasi dan dibawa ke RSUD Haryoto Lumajang untuk dilakukan vesum," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi