Content: / /

Wisatawan Luar Kota Berdatangan Ranu Bedali - Lumajang

Gaya Hidup

22 Oktober 2018

Ranuyoso (lumajangsatu.com) - Ranu bedali merupakan danau wisata terbaik yang dimiliki Kabupaten Lumajang. Setiap harinya ada puluhan hingga ratusan pengunjung yang datang untuk sekedar duduk dan menikmati suasana pemandangan yang Indah.

BACA JUGA : Obyek Wisata Ranu Klakah - Lumajang Terus Bersolek

Hal tersebut memang wajar, selain merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersantai, ranu bedali ini juga cocok untuk berburu foto.

"Paling ramai hari sabtu dan minggu, kalau hari sabtu 700 orang sedangkan hari minggu bisa mencapai 1000 orang.  Pengunjung saat ini dipadati dari luar kota seperti Jember, Malang, Surabaya" Ujar Saman Hudi salah satu pengelola wisata.

Ranu bedali tidak hanya memiliki danau sebagai lokasi wisata.  Ditempat inipun terdapat sebuah wisata air yang cukup menarik perhatian para wisatawan yaitu 2 buah air terjun dengan ukuran sebesar itu.

"Untuk pengunjung luar kota sukanya ke Air terjun,  bagi pengunjung yang tidak kuat untuk mencapai tempat tersebut kami menyediakan ojek.  Antara naik ataupun turun ke lokasi" ujar dia.

Segalanya akan terbayar ketika seorang wisatawan telah sampai dilokasi air terjun. Ada yang menarik dari sekian banyaknya pengunjung yaitu Cece Lilik yang setiap minggunya mengunjungi tempat wisata ini.

BACA JUGA : Keangkeran Sumber Takir Jokarto Soal Bangunan Kerajaan Lumajang

" Biasanya saya datang kemari bersama teman-teman setelah ibadah dari Greja. Kami memanfaatkan untuk olahraga supaya tidak bosan,  tidak bosan dalam artian olahraga itu tidak harus dilakukan di rumah. Namun disini bisa melihat pemandangan yang Indah. Banyak tantangan karena jalannya naik turun, jadi untuk olah jantung" ujar wanita 52 tahun itu. (ind/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi