Content: / /

Wow, Ferlyanto Artis FTV Belajar Membuat Genteng di Lumajang.

Politik Dan Pemerintahan

21 Februari 2019
Wow, Ferlyanto  Artis FTV  Belajar Membuat Genteng di Lumajang.

Ferlyanto sedang menjemur genteng ,seusai melihat cara pembuatannya. (Foto by:Indana)

Sukodono (Lumajangsatu.com)- Disela kunjungan ke Kota Pisang,  Caleg DPR RI Dapil Lumajang-Jember dari Partai NasDem nomor urut tiga Ferlyanto Putra Pelengkahu yang kerap disapa Ferly menyempatkan diri untuk sapa pengrajin dan melihat langsung serta belajar membuat genteng di Duren Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono.

Ferly pun mengaku kagum dengan para pengrajin dikarenakan satu orang dalam sehari menghasilkan 200 genteng itupun dilakukan secara manual tanpa bantuan mesin. Dia juga belajar membuat genteng secara langsung, ternyata tidak mudah untuk menjadi pengrajin tersebut.

"Mungkin karena belum terbiasa, jadi masih kesusahan untuk membuat genteng" ujar Pemain FTV itu.

Sri Purwati salah satu pengrajin genteng mengaku senang ketika seorang Artis ibu kota sekaligus Caleg DPR RI berani terjun langsung ke lapangan. Sri berharap dengan terpilihnya Ferly nanti bisa mengembangkan perekonomian masyarakat Lumajang.

"Semoga Kak. Ferly menang dan bisa membantu para pengrajin dalam promosi genteng" ujar ibu 54 tahun itu.

Kunjungan ke pengrajin secara langsung pertemuan dilakukan di gudang pembuatan bersama para perajin genteng , sandal dan tas. Ferly mengaku suka berbaur dengan masyarakat di tempat yang sederhana seperti itu.

"Saya memang lebih suka begini, tidak mau berjarak dengan masyarakat.Pemimpin itu harus apa adanya, bukan ada apanya,"pungkasnya.(Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi