Content: / /

Wow..! KAMSA, Meriahnya Miniatur Truck Cantik Malam Tahun Baru 2019

Gaya Hidup

01 Januari 2019
Wow..! KAMSA, Meriahnya Miniatur Truck Cantik Malam Tahun Baru 2019

Taufik Monyong dan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Ayub Khan sapa Komunitas Miniatur di Selok Anyar Kecamatan Pasirian.

 

Lumajang (lumajangsatu.com) - Komunitas Miniatur Selok Anyar (Kamsa) menggelar parade miniatur truck dan sound di malam tahun baru 2019. Kagiatan berlangsung meriah diikuti oleh ratusan peserta dari Lumajang dan luar daerah seperti Tulungagung, Jember, Malang dan Probolinggo.

Fariz, panitia parade menyatakan kegiatan parade bersamaan dengan acara khitan dan perayaan malam tahun baru. Parade ingin menghibur warga Selok Anyar dan sekitarnya agar perayaan tahun baru tidak perlu ke Kota Lumajang.

"Kita memang paskan dengan malam tahun baru agar menjadi hiburan saat perayaan malam tahun baru," jelas Fariz, Senin (31/12/2018).

Gustri dari Komunitas Miniatur Tulungagung (Komintul) menyatakan bahwa ikut parade adalah hoby dan ingin menambah saudara. Bagi para komunitas mengikuti kegiatan dibanyak daerah untuk menambah saudara.

"Prinsip dari komunitas miniatur adalah "seduluran" yakni menambah persaudaraan," jelas Gustri.

Ke Lumajang sudah 6 kali mengikuti miniatur dan pertama kali di Jatisari Kecamatan Tempeh. Kegiatan miniatur di Jatisari adalah yang pertama kali di Lumajang kemudian banyak kegiatan-kegiatan serupa.

"Sudah 6 kali ke Lumajang dan paling besar di Jatisari karena pertamakali" pungkasnya.

Drs. Ayub Khan M.Si anggota DPR RI dari Demokrat bersama dengan Taufiq Monyong juga hadir. Bang Ayub membagikan tas kepada para peserta yang hadir di acara parade.

"Saya baru tahu kalau ada komunitas miniatur, ini sangat bagus dan perlu dilestarikan untuk menambah persaudaraan," terang pria murah senyum itu.

Dalam acara parade ada undian untuk umum dan khusus peserta. Ada juga penilaian katagori yakni kru terbanyak, penarik miniatur tercantik, penari terkompak, miniatur tercantik dan katagori yang lainnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi