Content: / /

Wow Keren... !! Lumajang Miliki Kampung Sayur

Politik Dan Pemerintahan

24 November 2017
Wow Keren... !! Lumajang Miliki Kampung Sayur

Bupati Lumajang As'at Malik melihat Kampung Sayur di Desa Denok

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M. Ag., megunjungi kampung sayur di Desa Denok Kecamatan Lumajang, (23/11). Bupati ingin lebih dekat dengan masyarakat Lumajang, khususnya Desa Denok dengan kreatifitasnya membuat kampung sayur.

Saat meninjau Kampung Sayur di lingkungan rumah warga, Bupati dan Ketua DPRD ikut memanen sayur secara langsung. Seusai melakukan peninjauan kampung sayur, Bupati melanjutkan peninjauan pelayanan pajak dan warga mengurus pajak di salah satu rumah warga RW 2 Desa Denok, tepatnya di rumah warga, Pak Amir.

"Ini sangat luar biasa, jika warga Lumajang memiliki kreatifitas dan didukung oleh pemerintah, maka semua persoalan khususnya persoalan ekonomi bisa diatasi," jelas Bupati.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan bazaar produk hasil olahan warga Kecamatan Lumajang di Lapangan Desa Denok. Tak hanya produk olahan saja yang dipamerkan, namun ada stand kesehatan. Di dalam stand kesehatan, salah satu stand Bupati berkonsultasi mengenai cek gula darah.

Di hari yang sama, diacara tilik Desa, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Lumajang, Mimik Buntaran yang didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Lumajang juga melaksanakan peninjauan pembinaan administrasi PKK se- Kecamatan Lumajang di Balai Desa Blukon, Kecamatan Lumajang.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, menyampaikan bahwa setiap kejadian yang berkaitan dengan PKK, harus langsung dibukukan. Hal itu merupakan tolak ukur bagi organisasi, jalan atau tidaknya PKK, yaitu dari pembukuan atau administrasinya.

Setelah menyampaikan sambutan, kegiatan dilanjutkan peninjauan di Posyandu Mawar, Desa Denok. Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten dan Ketua TP PKK Kecamatan disambut oleh anak PAUD Miftahul Ulum. Seusai dihibur oleh anak-anak PAUD, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Lumajang dan Ketua TP PKK Kecamatan Lumajang membagikan bingkisan mainan dan biskuit kepada anak PAUD dan balita. (Red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi