Content: / /

Wow..! Pedagang Pasar Baru Lumajang Diprediksi Sumbang PAD 2019 Rp. 2 Miliar Lebih

Ekonomi

15 Mei 2019
Wow..! Pedagang Pasar Baru Lumajang Diprediksi Sumbang PAD 2019  Rp. 2 Miliar Lebih

Penampakan Salah satu sudur Pasar Baru Lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi Pasar Baru Lumajang nampaknya sangat besar. Dalam setahun saja, pedagang disana bisa menyumbang PAD lebih dari Rp 1 miliar.

Bahkan dalam 2 tahun sebelumnya, target yang dipasang oleh Pemkab Lumajang bisa selalu terpenuhi. Artinya, pedagang tertib melakukan pembayaran retribusi. Serta memiliki jasa besar bagi pundi-pundi PAD Lumajang.

Sekretaris Dinas Perdagangan Lumajang Aziz Fahrurrozi menyampaikan, pada 2018 PAD dari retribusi Pasar Baru ditarget Rp 1,1 miliar. Dari target itu, mampu terpenuhi. "Bisa tercapai 100 persen," katanya, Rabu (15/5/2019).

Dengan kesuksesan selama 2 tahun berturut-turut itu, kemudian Pemkab Lumajang menaikkan target pada tahun ini. Di 2019, target yang dipasang adalah Rp 1,6 milair. Ada kenaikan target yang cukup tinggi.

"Jadi naik 32 persen dari tahun sebelumnya," kata Aziz.

Namun kemungkinan besar, target yang telah dinaikkan itu, juga bisa dicapai pada tahun ini. Hingga saat ini saja, retribusi yang terkumpulkan sudah mencapai 26,4 persen dari target yang ada.

Pada Selasa (14/5) lalu, Komisi C DPRD Lumajang pun sudah melakukan kunjungan ke Pasar Baru untuk mengecek soal pendapatan retribusi tersebut. Komisi C meminta agar Dindag bisa dapat mencapai atau melampui target yang dipasang.

"Kita upayakan untuk memenuhinya," pungkas Aziz. (nr/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi