Content: / /

Wow...! Tempursari Sedang Panen Raya Durian, Harganya Murah Meriah

Ekonomi

01 Juni 2017
Wow...! Tempursari Sedang Panen Raya Durian, Harganya Murah Meriah

Panen Raya Durian Tempursari

Lumajang (lumajangsatu.com) - Disaat daerah lain sedang gagal panen, diwilayah Tempursari sedang panen raya durian. Saat ini, para petani tengah nenikmati anugerah dari yang maha kuasa karena durian Tempursari bisa berbuah dengan lebat.

"Alhamdulillah mas, saat ini di Tempursari sedang panen raya durian. Meski cuaca tidak menentu, namun petani tidak gagal panen," ujar Imam Muzani, salah seorang petani durian Tempursari, Kamis (01/06/2017).

Ada sebagian pohon durian yang baru bisa dipanen dan juga banyak yang sudah banyak berjatuhan atau dalam istilah warga deres. Jika masih awalan memanen, kualitas rasa kurang begitu bagus.

"Ada yang masih awalan mas, tapi kalau yang sudah deres kualitas duriannya sangat bagus, manis dan lezat," terangnya.

Untuk harganya, berfariasi tergantung besar kecilnya durian. Jika yang siper dipatok antara harga 40-60 ribu. Sedangkan untuk rentengan yang berisi dua atau tiga durian antara 15-25 rubu.

"Kalau datang dan membeli langsung ke petaninya harganya lebih murah mas. Durian yang kecil-kecil biasanya diberikan untuk dicicipi secara cuma-cuma," terangnya.

Imam Muzani juga melayanai jasa pengantaran pembelian durian. Namun, untuk pemesanan di daerah Lumajang mininal memesan 30 buah, karena jauhnya jarak yang harus ditempuh.

"Saya juga menerima pesanan durian untuk diantar mas, untuk mininal pemesanan disesuaikan dengan jarak. Bisa kontak dulu di nomor ini 085257207728," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi