Content: / /

Yanuar Setiawan Ingin Bawa Cabor Selam Lumajang Berpretasi

Tokoh

19 Maret 2019
Yanuar Setiawan Ingin Bawa Cabor Selam Lumajang Berpretasi

Yanuar Setiawan bersama beberapa atlet Selam Lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Yanuar Setiawan, seorang Guru Olah Raga di SMPN 5 Lumajang mendadak menjadi terkenal dan populer di dunia selam Jawa Timur. Hal ini tak lepas dari keberhasilannya membawa 10 atlet Lumajang mampu meraih 7 Mendali Emas, 6 Perak dan 4 Perunggu di Kejurprov 3 hari lalu.

Pria berusia 19 tahun ini, awalnya adalah pelatih Renang di Kolam Renang Veteran Jl. Veteran No.93 Desa Karangsari Kecamatan Sukodono Lumajang. Ketika, atlet renang Lumajang belum bisa bertaji dilevel Jawa Timur, Yanuar melihat ada kemampuan lebih bagi atlet renang untuk dunia selam.

"Waktu itu, saya melihat ada atlet renang yang kurang bagus, tapi saat selam kok ada kemampuan," terangnya pria belum menikah itu.

Yanuar kemudian, melatih anak-anak yang tidak memiliki kemampuan renang dengan bagus untuk menjadi atlet ke cabor baru yakni Renang. Di berbagai kejuaraan di Jawa Timur, atlet Lumajang selalu meraih mendali.

"Sejak itu, saya fokus untuk menjadi pelatih Renang," paparnya.

Dengan alat seadanya, Yanuar melatih anak muda atau pelajar dalam keahlian renang untuk Diving dan Surfing. Dengan ketekunan dan keuletannta di Kolam Renang bertaraf Nasional, perjuangan Yanuar mulai membuahkan hasil.

"Kemarin pas di PORPROV, tidak menyangka bisa meraih 7 emas, yang jelas itu kerja keras atlet dan orang tuanya," ungkap pria rendah hati itu.


Yanuar masih memiliki impian untuk bisa membawa atlet Lumajang meraih mendali emas di PORPROV 2019. Karena, pencapaikan pembinaan suatu daerah untuk olahraga adalah PORPROV agar bisa masuk skuad PON Jawa Timur.

"Kami mohon do'a dan dukunganya untuk Selam, agara membawa prestasi dan nama baik Lumajang," ungkapnya. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi