Content: / /

Yudhie GA Musisi Asal Gucialit Aktif Ciptakan Lagu Bertema Alam dan Persahabatan

Gaya Hidup

31 Oktober 2018
Yudhie GA Musisi Asal Gucialit Aktif Ciptakan Lagu Bertema Alam dan Persahabatan

Yudhie GA saat mengiring Bupati Lumajang, Cak Thoriq menyanyikan lagu disebuah kegiatan. (foto istimewa_)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Wahyu Hidayat lebih sering disapa Yudhie GA lahir di Lumajang, 12 Agustus 1977 warga Desa Gucialit. Dia adalah seorang maestro yang terkenal di dalam industry musik Lumajang.

Jika dilihat karier musiknya kebelakang dia merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu. Beberapa lagu yang hits diantaranya  Generasi pelangi, Sahabat, Cela yang tersisa, Gucialit untuk generasi , dan Lanang.

Darah seni diturunkan oleh ibunya, sejak dia SMP sudah bisa membuat lagu sendiri. Tapi jarang di Up hingga lupa teks yang pernah ditulisnya tersebut. "Ibuku bernama Mody, sebenarnya saya tidak tahu kalau ibu adalah seorang pesinden dan sering manggung. Saya tahu dari orang sekitar itupun mengetahuinya saya sudah berjanjak dewasa,"  Ujar Yudhie GA.

Setiap lagu-lagu yang tercipta sebelumnya muncul dari inspirasi yang datang serba dadakan. "Saya menciptakan lagu itu tidak ada yang mengajari, kebanyakan sih bergenre pop. Mengapa saya lebih suka menciptakan lagu yang berbau alam atau sejenisnya, karena saya tinggal di Gucialit dengan segala potensi alam yang bagus dan menurut saya sangatlah penting bagi kehidupan disebuah desa," ujar bapak 3 anak itu.

Harapan dari lagu yang berjudul Gucialit semoga Gucialit tetap hijau dan biru, Bisa menjaga kelestarian lingkungan untuk masyarakat. Bukan hanya Gucialit saja, tetapi masyarakat sekitar ikut berperan aktif untuk menjaga demi kemajuan Lumajang.

"Kesibukan selain menciptakan lagu, saya juga manggung ke panggung dan mengisi live musik di kafe," Ujar suami dari Luluk ivanna. (ind/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi