Content: / /

Yuk... Ngontel Sepeda Kuno di Area Loemadjang Djadoel 2017

Gaya Hidup

08 Desember 2017
Yuk... Ngontel Sepeda Kuno di Area Loemadjang Djadoel 2017

Salah seorang pengunjung sedang berfoto bersama sepeda tua di Djadoel 2016 lalu

Lumajang (lumajangsatu.com) - Puluhan komunitas di Lumajang ikut meramaikan avent Loemadjang Djaman Doeloe (Djadoel) yang digelar di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT),  09-11 Desember . Kegiatan Loemadjang Djadoel memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762 tahun 2017.

Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Lumajang setiap tahun pasti ikut menyemarakkan. Namun, pada Djadoel ke-3 KOSTI tidak menggelar ngontel bareng, namun hanya berkumpul bersama pada tanggal 10 Desember hari Minggu.

"Tahun ini kita tidak melakukan ngontel bareng mengelilingi Lumajang, namun kita berkumpul hari Minggunya sekitar 1. 500 ontelis dari seluruh pelosok Lumajang," ujar Sarwo Darmono, Ketua KOSTI Lumajang, Jum'at (08/12/2017).

KOSTI juga membuka stand dan memasang sejumlah sepeda tua yang bisa disewa oleh pengunjung untuk bersepeda mengelilingi arena Loemadjang Djadoel. Harganya cukup murah dan pengunjung bisa menikamti indahnya Loemadjang Djadoel.

"Kita juga buka stand dan kita menyewakan sepeda ontel kuno kepada pengunjung yang ingin berkeliling area Djadoel," paparnya.

Arif Efendi, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang menyatakan banyak makanan tradisional yang dijual oleh peserta. Pengunjung bisa mencicipi lezatnya jajanan kuno yang tentunya tidak sembarang tempat dijual.

"Memang banyak komunitas yang ikut meramaikan Djadoel ini mas, juga banyak yang menjual makanan kini baik itu kue atau makanan," pungkasnya nya. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi