Content: / /

Yuk.. !! Nikmati Jajanan Tradisional di Loemadjang Djadoel ke-3

Gaya Hidup

07 Desember 2017
Yuk.. !! Nikmati Jajanan Tradisional di Loemadjang Djadoel ke-3

Foto Loemadjang Djadoel 2016 di instagram

Lumajang (lumajangsatu.com) - Loemadjang Djaman Doeloe (Loemadjang Djadoel) ke-3 akan digelar tanggal 09-11 Desember 2017 di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT). Banyak permainan dan makanan jaman dulu yang akan ditampilkan di Loemadjang Djadoel yang bisa dinikmati oleh para pengunjung selama 3 hari 2 malam.

Arif Efendi, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lumajang menyatakan, beberapa stand akan menjual makanan tradisional. Pengunjung bisa membeli dengan harga murah dengan mengajak keluarga, teman dan sanak-saudara.

"Nanti beberapa stand akan menjual makanan-makanan kuno yang tentunya jarang dijumpai. Pengunjung bisa bercerita bahwa di jaman dulu makanan seperti ini yang jadi favorit," ujar Arif, Kamis (07/12/2017).

Disamping bazar makanan tradisional, juga ada permainan tradisional yang bisa dimainkan oleh para pengunjung. Di jaman yang modern, permainan-permainan tradisional mulai ditinggalkan dan dilupakan, karena banyak anak muda lebih suka memegang HP.

"Kita ingin memperkenalkan kepada generasi saat ini, sebelum ada permainan modern, permainan-permainan jaman dulu ini yang sering dimainkan para anak muda jaman dulu," jelasnya.

Para pengunjung diminta ikut berpartisipasi dalam event tahunan dalam rangka peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-762 tahun dengan berpakaian jaman dulu. Pakaian jadul bisa berupa pakaian adat, atau pakaian keseharian sekitar tahun 60an. (Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi