Content: / /

Zainul Asal Lumajang Dianugerahi Pemuda Utama oleh Gubernur Jawa Timur

Pendidikan Dan Kesehatan

29 Oktober 2018
Zainul Asal Lumajang Dianugerahi Pemuda Utama oleh Gubernur Jawa Timur

Zainul Arifin menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur. (foto istimewa)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Lagi-lagi Pemuda asal Lumajang mengharumkan nama daerahnya di tingkat Provinsi Jawa Timu di Peringatan Sumpah Pemuda ke 90, pemerintah provinsi Jawa Timur.

Dari 7 penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo didampingi Ketua DPRD Jawa Timur dan Sekretaris Daerah Jawa Timur di Gendung Negara Grahadi Surabaya Senin( 29/10/2018) saat upacara peringatan Sumpah Pemuda.

BACA JUGA : Rumah Sakit Swasta Siap Jalin Kerjasama Bareng Pemkab Lumajang

Salah satu diantaranya adalah Zainul Arifin pemuda asal Lumajang yang kembali menoreh prestasi, kali ini ia mendapatkan penghargaan Pemuda Utama yakni penghargaan tertinggi dibidang pemuda di Jawa Timur.

Penghargaan ini telah melalui beberapa tahapan seleksi, sebagai apresiasi atas semua prestasi prestasi yang diraih sebelumnya oleh Zainul Arifin. Dia merupakan pemuda asal kampung Meubel Pasinan Desa Karangbendo kecamatan Tekung yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat, seni budaya dan toleransi melalui pendekatan budaya.

"Alhamdulillah mas, bisa memberikan yang terbaik bagi Lumajang," ujar Zainul pada lumajangsatu.com

Pemuda yang juga pendiri CIO Indonesian Arts Culture ini adalah duta pemuda kreatif Indonesia dan Pemuda Pelopor Nasional. Dia juga aktif dalam kegiatan kepemudaan.

BACA JUGA : Cak Thoriq Apresiasi Kinerja KPMD Bagi Pembangunan Lumajang

Zainul menuturkan, diri optimistis Indonesia khususnya Lumajang dan Jawa Timur akan melahirkan sosok pemuda Inspiratif dan Kreatif. Apalagi salam menghadapi industri For 4.0, dengan mengambil tema Bangun pemuda satukan Indonesia pada tahun ini peringatan sumpah pemuda juga dilakukan serentak di seluruh pelosok Tanah Air.

"Pemuda harus bisa menjadi motor penggerak kemajuan daerahnya untuk bangsa," ujar Pria yang kini menempuh Magister di Unitomo Surabaya itu.

Semoga kedepannya masih banyak lagi Zainul-zainul Lumajang berbicara ditingkat Provinsi, Nasional dan Internasional. Selamat Mas Za...!. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi