Detail Berita

Beraksi Pagi Hingga Sore, Kawanan Begal JLT Sasar Ibu-ibu dan Cewek

Hukum & Kriminal Lumajang Dibaca : 1161
Beraksi Pagi Hingga Sore, Kawanan Begal JLT Sasar Ibu-ibu dan Cewek

Lumajang (lumajangsatu.com) -  Kurang 24 jam, Tim Nenggala Polres Lumajang berhasil membekuk kawanan curas (begal) yang beraksi di JLT. Polisi meringkus 5 pelaku begal dan 4 diantaranya ditembak kakinya karena melawan kepada petugas.

AKBP Raydian Kokrosono SIK, Kapolres Lumajang menyatakan kawanan pelaku beraksi mulai pagi hingga sore hari. Targetnya adalah ibu-ibu dan cewek yang mengendarai sepeda motor sendirian atau bersama cewek juga.

"Lima kawanan pelaku ini sasarannya ibu-ibu, cewek-cewek yang kelauar sendirian atau bersama cewek juga," ujar Kapolres saat menggelar rilis, Selasa (21/03/2017).

Dalam melakukan aksinya, pelaku duduk dipinggir jalan dan setelah melihat korban langsung dibuntuti. Saat kondisi sepi, korban langsung dipepet dan diambil kunci sepeda motor dengan cara diancam menggunakan senjata tajam.

"Dalam melakukan aksinya, pelaku ini menggunakan senjata tajam untuk menakutnakuti. Meskipun pengakuan pelaku belum pernah melukai para korbannya," jelasnya.

Kejadian terakhir, pembegalan di JLT utara hari Minggu (19/03) dengan korban seorang cewek warga Sumberbaru-Jember. Dari hasil pengembangan, para pelaku sudah berkasi di 3 titik yakni TKP Klanting BB Zuzuki FU warna hitam, TKP Karangsari BB vario warna hitam silver dan TKP Tukum BB Honda Beat hitam.

"Terakhir kawanan pelaku ini beraksi di JLT utara dan pengakuan pelaku ada beberapa TKP lain yang sudah dilakukan," pungkasnya.

Berikut nama-nama pelaku begal JLT yang ditangkap polisi :

1. ANGGA JUNIANTO (20), warga Dusun Kuwung, Desa Boreng Kecamatan Lumajang,

2. ADI PUTRA (31) warga Dusun Rejosari, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono,

3. SUYANTO alias RIYAN (19) warga Dusun Wangkit, Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko,

4. NARI (29) warga Dusun Mbundelan, Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, dan

5. MUKHAMAD HASAN HUDA (19) warga Dusun Boreng, Desa Kuwung, Kecamatan Lumajang.(Yd/red)