Detail Berita

Bupati As'at Malik Beri Bantuan 3 Korban Longsor di Ranu Pane

Politik & Pemerintahan Lumajang Dibaca : 297
Bupati As

Lumajang (lumajangsat.com) - Bupati Lumajang As'at Malik didampingi sejumlah pejabat Pemkab memberikan bantuan kepada korban longsor di Desa Ranu Pane Kecamatan Senduro. Ada tiga keluarga yang menerima bantuan, karena rumahnya rusak diterjang longsor yang terjadi pada bulan Februari lalu.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban longsor dan saya berpesan kepada warga Ranu Pane agar menjaga alam dan lingkunga sehingga alam akan bersahabat dengan manusia dan tidak ada musibah bencana alam," ungkap As'at, Senin (06/03/2017).

Agus Budianto, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyatakan, pemberian bantaun berupa paket makan siap saji dan sejumlah uang. Jumlah santunan juga berbeda tergantung dari kerusakan rumah yang terkena longsor.

santunan uang tunai terhadap 3 orang korban bencana alam longsor yakni, Puji yang rumahnya rusak berat/hancur sebesar Rp 4.000.000, Suroto dapur rumahnya yang rusak sedang sebesar Rp 2.000.000 dan Maman dapur rumahnya yang rusak ringan sebesar Rp 1.500.000.

"Santunan yang diberikan pemerintah kepada tiga korban disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumahnya," jelas Agus.(Yd/red)