Detail Berita

Gantikan Tugas Guru Olahraga, Guru Cantik Tewas Tenggelam di Air Terjun Kedung Kuwung

Peristiwa Lumajang Dibaca : 4185
Gantikan Tugas Guru Olahraga, Guru Cantik Tewas Tenggelam di Air Terjun Kedung Kuwung

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ajie Kharisma Ptri (30) warga Tempeh Tengah guru SDN 01 Pasrujambe meninggal tenggelam di air terjun Kedung Kuwung Desa Pasrujambe. Kharisma menggantikan guru olah raga yang tidak masuk dan membawa 30 muridnya ke sungai untuk pelajaran olah raga.

"Selaku wali kelas, Ibu Kharisma ini membawa muridnya menggantikan tugas guru olahraga yang tidak masuk," ujar Agus Budianto, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Sabtu (04/03/2017).

Kharisma terseret pusaran air terjun yang sangat deras hingga tidak sadarkan diri. Warga dan muridnya yang mencoba menolong dengan membawa ke Puskesmas tidak berhasil menyelatkan nyawa guru cantik tersebut.

"Setelah dibawa ke Puskesmas, ibu guru itu dinyatakan meninggal sekitar jam 11 siang," paparnya.

Hariyono, Kades Pasrujambe menyebut air terjun Kedung Kuwung sangat deras dengan ketinggian sekitar 30 meter. Saat hujan deras, air terjun yang berasal dari sungai itu sangat besar dan berbahaya.

"Air terjun ini jadi tempat wisata, dengan kejadian ada ibu guru yang meninggal ini kita akan pasang papan peringatan agar tidak mandi di bawah air terjun," pungkasnya.(Yd/red)

Foto korban semasa masih hidup