Detail Berita

Got Mampet Akibat Sampah, Bupati As'at Beri Bantuan Korban Banjir Dua Desa

Politik & Pemerintahan Lumajang Dibaca : 329
Got Mampet Akibat Sampah, Bupati As

Lumajang (lumajangsatu.com) - As'at Malik Bupati Lumajang memberikan bantuan pada korban banjir di Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung dan Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto. Bupati juga melihat penyebab banjir, yang terjadi setiap kali hujan lebat dikawasan tersebut.

"Giat pak Bupati kemaren (14/03), memberikan bantuan kepada korban banjir di dua desa," ujar Aziz Fahrozi, Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Lumajang, Rabu (15/03/2017).

Sementara itu, Bupati berpesan kepada masyarakat agar tidak menjadikan sungai dan selokan sebagai tempat sampah. Salah satu penyebab banjir adalah warga masih membuang sampah sembarangan, sehingga saat hujan sampah-sampah tersebut menyumbat di gorong-gorong.

"Sudah gotanya kecil, jadi pembuangan tempat sampah pula. Saat hujan turun, pasti air melber dan masuk permukiman," ujar Bupati.

Pemkab meelalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) bersama Pemerintah Desa akan mengambil langkah perbaikan selokan dan gorong-gorong. Di Banyuputih Lor ada 30 KK terdampak dan Banyuputih Kidul ada 80 KK terdampak banjir.

"Saya sudah perinthakan Dinas PU-TR dan pemeirntah desa untuk segera menyelsaikan penyebab terjadinya banjir itu. Disamping warga juga harus sadar agar tidak buang sampah sembarangan juga," pungkasnya.(Yd/red)