Detail Berita

Masuk SMAN Jatiroto, BNNK Lumajang Sosialisasi Bahaya Narkoba

Pendidikan & Kesehatan Lumajang Dibaca : 175
Masuk SMAN Jatiroto, BNNK Lumajang Sosialisasi Bahaya Narkoba

Lumajang (lumajangsatu.com) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang terus melakukan perang melawan narkoba. Kali ini, BNN menyasar para pelajar pinggiran. Sebanyak 700 pelajar SMAN Jatiroto, mengikuti penyuluhan bahaya narkoba, Jum'at (27/01).

Hadir sebagai pemateri Kepala BNNK Lumajang, AKBP Wuwuh Priwibowo, S.Pd. Dalam materi yang disampaikan memberikan live skill yang diharapkan nantinya para pelajar bisa melindungi diri mereka sendiri dari bahaya narkoba. Para pelajar diberikan informasi dengan mengenalkan ancaman narkoba dan mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap ancaman narkoba yang ada disekelilingnya. Dengan begitu diharapkan mereka dapat menghindar dan terhindar dari narkoba.

Disela-sela acara Kepala Sekolah SMAN Jatiroto, Anang Dwi Ujianti mengucapkan terima kasih kepada BNN Kabupaten Lumajang atas kerjasamanya dengan pihak sekolah dalam mencegah penyalahgunaan narkoba pada siswanya.

"Ini kegiatan yang sangat positif. Semoga stigma negatif yang menyebutkan bahwa tidak ada satupun sekolah di Kabupaten Lumajang yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba bisa terkikis habis. Diharapkan ini bisa memberikan hal yang positif," kata Anang.

Ia bahkan akan mengingatkan kepada siswanya untuk menjauhi narkoba karena narkoba akan menghancurkan masa depan generasi bangsa. Tak ada gunanya sedikitpun menggunkan narkoba dan yang pasti akan merusak mental dan masa depan.(Red)

Jurnalis Warga : Wahyudi Staf BNN Kabupaten Lumajang