Detail Berita

Nyuri Tas di KWT, Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

Hukum & Kriminal Lumajang Dibaca : 2918
Nyuri Tas di KWT, Dua Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dua pemuda babak belur di hajar massa di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) desa wonorejo akibat tertangkap basah mencuri tas milik pengunjung. Yogi Verdiansayah(20) warga Melawang Kecamatan Klakah dan Muammar Kadafi(19) warga desa Randuang di gelandang ke mapolsek Keduangjajang.

Kejadian itu bermula dari pengunjung KWT sedang mandi dengan istri dan temannya di tempat pemandian kawasan wonorejo terpadu. Saat mandi itu, seorang pelaku berusaha mengambil tas yang berisi uang, ATM dan hp milik korban.
 
Korban langsung berteriak maling sambil mengejar para pelaku. Pelaku langsung lari kedua temannya yang telah menunggu. Massa yang telah mengepung mebuat para pelaku panik dan kabur meninggalkan sepeda motornya. Akhinya dua tersangka berhasil ditangkap sedangkan satu tesangka lainnya berhasil kabur.
 
"Beruntung polisi cepat datang dan mengamankan tersangka dari maukan massa ke kantor polisi," ujar AKP Sutopo Kapolsek Kedungjajang, Sabtu (11/03/2017).

Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan tas milik korban berserta isinya dan juga sepeda motor milik pelaku. Polisi masih memburu teman tersangka yang berhasilkabur.

"Pelaku ini dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan ancaman hukuman delapan tahun penjara," pungkasnya.(Mad/yd/red)