Detail Berita

Perangkat Desa Sumberwuluh Bersihkan Material Longsoran di Piket Nol

Peristiwa Lumajang Dibaca : 321
Perangkat Desa Sumberwuluh Bersihkan Material Longsoran di Piket Nol

Lumajang (lumajangsatu.com) - Perangkat Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membesihkan jalur pikit nol dari materiallongsoran. Kegiatan bersih jalan, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

"Pak kades Mustakim, beserta perangkat desa dan BPBD membersihkan bekas longsoran dari pinggir jalan mas," ujar Samsul Arifin, Sekretaris Desa, Sabtu (18/03/2017).

Jalur piket nol memang sudah bebarapa kali terjadi longsoran sejak musim penghujan. Bahkan, hampir setiap tahun terjadi longsor karena tanah labil dan tidak bisa manahan air yang meresap saat hujan.

"Lokasi yang kita besihkan ini memang sudah langganan longsor, material longsoran ada dipinggir jalan, kita bersihkan agar pengguna jalan lebih nyaman dan aman," jelasnya.

Kegaiatan bersih-bersih jalan rutin digelar oleh warga dan perangkat desa Sumberwuluh. Sedangkan titiknya berpindah-pindah, tergantung kondisi dan kebutuhan yang perlu segera dibersihkan.

"Ini agenda rutin kita, kami bersama warga selalu melakukan kerja bhakti membersihkan jalan di desa kami," pungkasnya.(Yd/red)