Detail Berita

Pukau Pengunjung, Tari Prahara Candi Gedong Putri Penutup Sajian Kesenian Lumajang

Gaya Hidup Lumajang Dibaca : 381
Pukau Pengunjung, Tari Prahara Candi Gedong Putri Penutup Sajian Kesenian Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tari "Praha Candi Gedong Putri" yang merupakan Juara I lomba seni tari Jawa Timur ditampilkan dan memukau pengunjung di Taman Budaya Cak Durasim, Jum'at(10/3). Tari yang berkisah bagaimana tangguhnya, Narraya Kirana dalam mempertahankan Lumajang di kawasan Candipuro.

Aksi yang cukup memakau dari penari binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang ini, membuat penonton terdiam dan mengikuti alur cerita.

"Kreatifitas dari seniman tari Lumajang memang luar biasa, Prahara Candi Gedhong Putri ini mampu menjadi terbaik ditahun 2016," ungkap Kadisparbud, Deni Rohman.

Aksi dari penari Prahara Candi Gedong Putri banyak diabadikan oleh pengunjung melalui kamera ponsel dan kamera profesional. "Tari ini luar biasa," ujar Hariyadi warga Surabaya.

Tari Prahara Candi Gedong Putri menjadi penutup aks dari seniman Lumajang dihari pertama "Gebyar Bumi Lamajang" di Taman Budaya Cak Durasim. Sabtu(11/3) besok, Kesenian yang tampil, Jaran Kencak, Kembang Mahameru, Glipang dan seni tari drama. (ls/red)