Detail Berita

Ratusan Pelajar Ikuti Latihan Gabungan Paskibra Sekolah se-Lumajang

Pendidikan & Kesehatan Lumajang Dibaca : 391
Ratusan Pelajar Ikuti Latihan Gabungan Paskibra Sekolah se-Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lumajang kembali menggelar kegiatan Latihan Gabungan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekolah tingkat SMA/SMK/MA di halaman SMAN 3 dan Alun-alun Lumajang.

200-an siswa-siswi dari 11 sekolah yang ada di Lumajang sangat antusias mengikuti Latgab tersebut. Kegiatan Latgab diharapkan bisa menjadi bekal dalam mengikuti Lomba PBB Se-Lumajang yang akan digelar bulan Mei mendatang.

"Ajang Latgab ini memang sebagai pemanasan dalam mengikuti Lomba PBB pada bulan Mei mendatang, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan HUT PPI Lumajang ke 20 tahun," ujar Ketua Pengkab PPI Lumajang, Budi Satria Andhika, SE, Rabu (15/03/2017).

"Semoga Lomba PBB se-Lumajang pada bulan Mei nanti mendapat dukungan dan perhatian dari Pemerintah, Polres, Kodim serta masyarakat Kab," tambahnya.

Selain Lomba PBB tersebut, Pengkab PPI Lumajang juga akan menggelar Latgab kembali untuk tahapan berikutnya di tahun 2017 ini.

"Mohon doa restunya saja, agar pembinaan generasi muda di Lumajang terus berkembang dan berjalan lancar serta terhindar dari kegiatan negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba," pungkas pria yang akrab dipanggil bang Budi itu.(Yd/red)