Detail Berita

Sambil Bersih-bersih, Gamblang Nikmati Segarnya Sumber Mrutu di Pandansari

Gaya Hidup Lumajang Dibaca : 490
Sambil Bersih-bersih, Gamblang Nikmati Segarnya Sumber Mrutu di Pandansari

Lumajang (lumajangsatu.com) - Genarasi Anak Muda Berpetualang (Gamblang) menggelar bersih-bersih Sumber Mrutu di Desa Pandansari Kecamatan Kedungjajang. Bersama Perangkat dan Kepala Desa para anak muda tersebut membersihkan rumput-rumpu liar yang ada di sumber mata air.

Kegiatan tersebut juga menyambut peringatan hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret. Para anak muda ingin mengajak kepada masyarakat pentingnya menjaga sumber mata air demi keberlangsungan hidup manusia.

"Kegiatan bersih sumber Mrutu ini, aksi nayata anak muda Lumajang yang suka berpetualang di alam, dan memiliki kewajiban menjaga alam agar tidak rusak," ujar Nuril Wahyudi Ketua Gamblang, Jum'at (17/03/2017).

Sumber Mrutu menjadi sumber penghidupan warga sekitar, disamping dialirkan ke lahan pertanian, sebagian dialirkan ke rumah-rumah warga. Sumber Mrutu cukup besar, sehingga bisa dibuat mandi dan ada juga warga diluar desa datang untuk merasakan segarnya air.

"Saya berterima kasih kepada anak muda ini, semoga Sumber Mrutu bisa jadi daya tarik wisata di Desa Pandansari," ujar Pait Hariyanto, Kepala Desa Pandansari.(Yd/red)