Detail Berita

Untungkan Rakyat, Bupati As'at Minta Kades Tetap Jalankan Progran Prona

Politik & Pemerintahan Lumajang Dibaca : 652
Untungkan Rakyat, Bupati As

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang As'at Malik meminta kepala desa untuk tetap melaksanakan program Prona. Sebab, program tersebut sangat ditunggu dan menguntungkan masyarakat.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan para kades agar tetap melaksanakan program Prona," ujar As'at Malik diruang kerjanya, Selasa (07/03/2017).

Terkait kisruh Prona, Bupati meminta kades tetap beracuan pada juknis dan aturan yang diberikan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN). Meski gratis, namun ada sejumlah pembiayaan yang tetap dibebankan kepada pemohon Prona, seperti biaya materai, biaya patok dan lainnya.

"Biaya ini yang harus transparan melalui Pokja yang dibentuk, tentunya BPN juga sudah melakukan sosialisasi kepada desa-desa," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Lumajang mengeluh soal penangkapan salah satu kades oleh Saber Pungli. AKD menganggap bahwa tarikan yang dilakukan sudah sesuai juknis karena dilakukan oleh Pokja Prona dan kades tidak ikut campur.(Yd/red)