Detail Berita

Yuk Datang ke Pagelaran Seni dan Budaya Gebyar Bumi Lamajang di Cak Durasim

Olah Raga Lumajang Dibaca : 429
Yuk Datang ke Pagelaran Seni dan Budaya Gebyar Bumi Lamajang di Cak Durasim

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kabupaten Lumajang terus membuktikan jika daerahnya sangat peduli dengan Budaya-nya. Mulai tanggal 10-11 Maret 2017, ada Gebyar Bumi Lamajangan dengan menggelar pemaran seni dan budaya di taman Budaya Cak Durasim.

"Lumajang itu kaya dengan budaya, kita peduli dan melestarikannya. Gebyar Bumi Lamajang ini sebagai sarana promosi daerah," ujar Bupati Lumajang, As'at, Rabu(8/3).

Masih kata dia, atraksi seni yang ditampilkan adalah Jaran Kencak yang merupakan Warisan Budaya Tak Benda Indonesia dan Kembang Mahameru yang juara lomba tari tingkat Nasional. Selain itu pameran potensi wisata, kuliner serta produk unggulan Lumajang.

"Jadi di Taman Budaya Cak Durasim nantinya, seperti miniatur kebudayaan Lumajang yang ada di masyarakat kita," jelasnya.

Dengan melestarikan budaya lokal Lumajang, tambah Bupati, langkah yang tepat untuk menangkal budaya asing yang kini merubah kultural masyarakat dan khususnya anak muda. "Kita sangat berkomitmen dalam menjaga ke-Indonesiaan," terangnya.

Kegiatan Gebyar Bumi Lamajangan juga sebagai ajang reuni antara warga Lumajang yang ada di Surabaya. Bahkan, akan ada berbagai lomba menarik dengan doorperize. Yuk...! Kita Datang bareng-bareng ke Cak Durasim. Ojo lali tanggal 10-11 Maret 2017..(ls/red)