Content: / /

Awan Caping Semeru Terlihat dari Lokasi Camping Ground Oro Oro Ombo

Wisata

16 November 2019
 Awan Caping Semeru Terlihat dari Lokasi Camping Ground Oro Oro Ombo

Awan caping di puncak Semeru kembali muncul di pagi hari terlihat dari Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo

 

Pronojiwo - Fenomena alam awan caping kembali terlihat di puncak gunung Semeru Kabupaten Lumajang. Moment tersebut kemudian banyak dibadikan oleh masyarakat dan diunggah ke medis sosial facebook dan instagram.

Hariyanto, warga Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo menyatakan fenomena alam tersebut sangat langka. Selama satu bulan ini, sudah dua kali puncak Semeru tertutup awan caping dan sangat indah.

"Tidak setiap hari mas, sangat langka. Kadang setahun tidak pernah terlihat awan caping," jelas Hariyanto, Sabtu (16/11/2019).

Salah satu view awan caping diambil dari lokasi wisata camping grounda Desa Oro Oro Ombo. Lokasi wisata camping ground semakin diminati oleh wisatawan untuk menikmati keindahan alam.

"Tadi pagi di foto dari lokasi wisata camping ground Oro Oro Ombo mas. Sangat terlihat jelas karena cuacanya memang cerah," tuturnya.

Selama satu bulan terakhir, sudah ada 50 orang yang bermalam di wisata camping ground Oro Oro Ombo. "Sudah ada yang menghubungi kita untuk minta diantar, tapi masih menyesuaikan jadwal," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi