Content: / /

KONI Lumajang Gelar Pelatihan Kehumasan Cabor Anggota

Olah Raga

15 November 2021
 KONI Lumajang Gelar Pelatihan Kehumasan Cabor Anggota

Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan Bagi Cabor Anggota KONI Lumajang

Lumajang - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga menggelar pelatihan Juranlistik dan Kehumasan. Peserta palatihan dari utusan cabang olahraga (cabor) yang membidangi kehumasan dan sejumlah wartawan.

Ada empat pemateri Dwi Budiono Setiawan dan Rahmat Adhy Kurniawan dari Humas KONI Jatim, Harry Purwanto M.Ikom dari Lumajangsatu.com dan Dwi Siswato dari wartawan foto Radar Jember.

"Ini adalah pertama kalinya, KONI mengumpulkan pengurus cabor yang membidangi kehumasan. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia pelatihan," ujar H. Ngateman SH, ketua Umum KONI Lumajang, Minggu (14/11).

Tujuan pelatihan ingin lebih mengenalkan olahraga kepada masyarakat. Semua cabor diharapkan bisa melakukan branding cabor dan atletnya. Semua prestasi harus diketahui oleh masyarakat luas melalui media, baik media mainstream atapun media sosial.

"Kenalkan prestasi atlet-atlet kita, agar masyarakat tau bahwa atlet-atlet Lumajang banyak yang berprestasi. Jangan hanya yang tau insan olahraga saja," paparnya.

Ngateman berkeinginan, agar masing-masing cabor nantinya bisa memiliki bapak asuh. Hal ini penting, karena olahraga bukan hanya milik insan olahraga saja, tapi milik semua masyarakat.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pak Bupati, dalam waktu dekat kita akan melakukan gathering dengan para pengusaha di Lumajang, semoga para pengusaha itu mau menjadi bapak asuh dari cabor," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi