Content: / /

Menkop Teten Masduki Kunjungi Rumah Kita Berdaya UMKM Lumajang

Ekonomi

22 Januari 2022
 Menkop Teten Masduki Kunjungi Rumah Kita Berdaya UMKM Lumajang

Teten Masduki Menkop RI melihat kopi asli Lumajang di Rumah Kita Berdaya

 

Lumajang - Usai melakukan kunjungan ke kawasan relokasi korban bencana alam Semeru di Desa Sumbermujur, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meresmikan Rumah Kita Berdaya (RKB). Rumah Kita Berdaya merupakan pusat produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lumajang.

Didampingi Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq Menteri Teten Masduki melihat sejumlah produk UKM yang ada di Rumah Kita Berdaya. RKB letaknya berdampingan dengan Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang.

Sejumlah produk yang dipamerkan dalam kunjungan Menteri Koperasi diantaranya makanan, kerajinan, hasil olahan pertanian seperti kopi, susu kambing dan sejumlah produk lainnya. Usai berkeliling melihat sejumlah produk UKM, Menteri Teten Masduki juga sempat berdialog dengan pengelola Rumah Kita Berdaya.

"Saya berharap agar UKM di Lumajang dapat bersatu disini, dari pada bikin brand sendiri tapi kecil-kecil lebih baik bersatu agar menjadi lebih besar," kata Teten Masduki.

Dia juga menyebut, pisang Kirana yang berasal dari Lumajang ternyata di eksport oleh sebuah koperasi dari Lampung. Di pasar global, tahunya produk pisang kirana bukan dari Lumajang, tetapi dari Lampung.

Teten Masduki berharap agar setiap daerah memiliki keunggulan domestik yang seluruh bahan bakunya berasal dari daerah tersebut.  Ini lebih baik dari pada produk yang bahan bakunya harus import.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi