Content: / /

Sapi Anggota SKD Sumberwringin Klakah Raib Digondol Maling

Hukum Dan Kriminal

28 November 2019
 Sapi Anggota SKD Sumberwringin Klakah Raib Digondol Maling

Warga Sumberwringin sedang mencari sapi yang dicuri kawanan bandit maling

 

Klakah - Aksi bandit maling sapi terus menebar teror pada warga Lumajang utara. Rabu dini hari (27/11) seekor sapi milik Nalap ketua RT Dusun Krajan II Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah yang juga anggota Satgas Keamanan Desa (SKD) hilang.

Nizar, salah seorang warga Sumberwringin menyatakan pada malam yang sama, ada 4 percobaan pencurian sapi. Namun, dari empat percobaan pencurian tersebut tiga tidak berhasil karena pemiliknya bangun dan pelaku sempat melempar rumah korban dengan batu.

"Kemarin satu ekor sapi milik warga Sumberwringin hilang," ujar Nizar kepada Lumajangsatu.com, Kamis (28/11/2019).

Korban sekitar pukul 03.00 wib berangkat mencari rumput ke wilayah Jember menggunakan mobil truck. Sapi korban masih berada di kandang, namun sekitar pukul 04.30 wib saat istri korban melihat satu ekor sapinya sudah hilang dari kandangnya.

Warga kemudian melakukan pengejaran dengan mengikuti lacak atau jejak sapi. Hingga Kamis pagi, upaya pencarian tidak membuahkan hasil dan lacak sapi milik korban hilang di Desa Papringan Dusun Gunung Kenik Kecamatan Klakah.

"Sapi korban tidak ditemukan dan lacak sapi hilang di Desa Papringan tepatnya di Dusun Gunung Kenik," pungkasnya.

Tak hanya di Desa Sumberwringin, pencurian sapi juga terjadi di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang. Satu ekor sapi milik warga Dusun Curah Lengkong hilang. "Iya, tadi malam sapi milik warga Curah Lengkong hilang," terang Bahrul Rozi, Kades Wonorejo.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi