Content: / /

125 KK Penyintas Erupsi Semeru Lumajang Segera Pindah ke Relokasi

Gaya Hidup

26 April 2022
125 KK Penyintas Erupsi Semeru Lumajang Segera Pindah ke Relokasi

Warga di pengungsian akan segera dipindah ke tempat relokasi

Candipuro - 125 Kepala Kelurga (KK) penyintas erupsi Semeru akan segera menempati tempat relokasi. Pihak Desa Penanggal yang ditempati para penyintas mulai melakukan sosialisasi kepada para pengungsi.

Mufidun Alamin, Sekdes Penanggal Kecamatan Candipuro menyatakan, rumah yang siap huni sebelum lebaran baru 125 unit. Rencananya, ada sekitar 400 unit, namun yang siap baru 125.

Serah terima rencananya akan digelarhari Rabu tanggal 27 April 2022. "Hari ini kita sosialisasi, besok rencananya akan dilakukan serah terima," ujar Amin, Selasa (26/04/2022).

Para penyintas yang akan pindah pada tahap awal untuk segera bersiap pindahan ke tempat relokasi. Sedangkan sisannya masih diminta untuk bersabar, karena pemindahan akan dilakukan secara bertahap.

"Yang akan pindah kita minta segera siap-siap, sedangkan yang lain kita minta bersabar menunggu tempat relokasi sudah siap," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Lumajang Thoriq Haq optimis sebagian penyintas erupsi Semeru akan menempati tempat relokasi sebelum lebaran. Pengerjaan hunian sementara dan hunian tetap terus dikebut, agar warga yang benar-benar rumahnya hancur bisa memiliki hunian baru.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi