Content: / /

3 Periode Pilkades Kalidilem Lumajang, Incumbent Selalu Kalah

Politik Dan Pemerintahan

03 Desember 2021
3 Periode Pilkades Kalidilem Lumajang, Incumbent Selalu Kalah

Nur Wahid, nomor urut 3 terpilih jadi Kepala Desa Kalidilem-Lumajang

Randuagung - Gelaran pesta Demokrasi tingkat Desa berjalan dengan aman dan lancar. Warga di 32 Desa memilih calon pemimpian selama 6 tahun. Ada yang memilih calon kades lama, ada juga yang memilih calon kades baru dan calon kades lama tidak terpilih.

Di Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung, sudah tiga kali periode pemilihan kepala desa selalu tumbang oleh penantang baru. Pada Pilkades 2 Desember 2021, incumbent Muhammad Abdullah kalah melawan Nur Wahid dengan selisih perolehan suara sampai seribu.

Ririd, salah seorang warga Kalidilem menyatakan bahwa sudah tiga periode pemilihan kepala Desa, incumbent selalu kalah. Mulai Kepala Desa Kamalukdin kalah lawan Eko Yuli Kurniadi.

Eko Yuli Kurniadi kemudian maju lagi di pemilihan berikutnya dan dikalahkan oleh Muhammad Abdullah. Pada Pilkades 2021, Muhammad Andullah kemudian maju lagi dan dikalahkan oleh Nur Wahid.

"Jadi tiga kali pemilihan, incumbet selalu kalah di Desa Kalidilem ini," paparnya.

Ririd berharap dengan Kepala Desa yang baru, Desa Kalidilem semakin aman dan rakyatnya juga sejahtera. Sejumlah program dalam masa kampanye semoga bisa direalisasikan oleh kepala desa yang baru.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi