Content: / /

30 Pengusaha Tambang Siap Isi Stockpile Pasir Terpadu Lumajang

Ekonomi

23 September 2021
30 Pengusaha Tambang Siap Isi Stockpile Pasir Terpadu Lumajang

Lokasi stockpile pasir terpadu di Sumbersuko dilihat dari atas

Lumajang - Stockpile pasir terpadu di depan Koramil Sumbersuko sudah dalam proses pengerjaan. 6,2 hektar lahan disiapkan untuk menampung para pemilik ijin tambang dan pengusaha stockpile atau pengepokan pasir.

Abdul Halim, Direktur PD Semeru menyatakan proses pengerasan dan pembersihan lahan selesai akhir bulan September. Setelah pembersihan dan pengerasan akan dilakukan pengaplingan untuk stockpile pasir.

"Nanti akan ada 34 kapling lahan, untuk ditempati stockpile pasir," jelas Halim kepada Lumajangsatu.com, Kamis (23/09/2021).

Saat ini, sudah ada 30 pengusaha stockpile dan juga pemilik ijin tambang pasir yang telah mendaftar. PD Semeru akan terus melakukan komunikasi dengan para pemilik ijin agar bisa menempati stockpile pasir terpadu. Jika 34 kapling lahan kurang, maka PD Semeru akan menambah lahan.

"Sudah ada 30 pemilik stockpile dan pemilik ijin tambang yang sudah bergabung," jelasnya.

PD Semeru sendiri hanya sebagai penyedia lahan, sedangkan untuk pemantauan surat keterangan asal barang (SKAB) ada petugas dari Pemerintah Lumajang. "Sementara kita hanya menyediakan lahan saja, untuk penerikan pajak sudah ada petugasnya tersendiri," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi