Content: / /

6 Ekor Ternak Hangus Terpanggang Api di Tempeh Lumajang

Peristiwa

28 Juni 2020
6 Ekor Ternak Hangus Terpanggang Api di Tempeh Lumajang

Api membara membakar kandang di Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh

Tempeh - Si jago merah menghanguskan kandang ternak di Dusun Sumberjaya Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh. Akibatnya, 6 ekor ternak hewan hangus terpanggang si jago merah, milik Ajis (50). Diduga, api berasal dari akibat dari korsleting listrik sekitar pukul 18.30 Sabtu, (27/06)

Kronologis kejadian ketika pemilik rumah akan sholat ke musholah tiba-tiba api keluar dari atap kandang. Kemudian api membesar dan membakar kandang permanen yang didalamnya berisi 2 ekor sapi lemosin dan 4 ekor kambing gibas.

"Sementara diduga dari korsleting listrik karena pemilik saat itu tidak menyalakan api," kata Kapolsek Tempeh AKP Dodik Suwarno, Minggu (28/06/2020).

Kejadian tersebut oleh warga sekitar dilaporkan kepada instansi terkait dan langsung ditindaklanjuti. Sekitar pukul 19.37 wib 2 unit Damkar Pemkab Lumajang dan 1 unit milik PT Mustikatama tiba di tempat kejadian selanjutnya melakukan pemadaman dan pembasahan.

Jam 20.45 WIB Api bisa dipadamkam dilanjutkan pembasahan. Akibat kejadian tersebut menelan kerugian sebesar Rp 80 juta. "Untuk korban nihil mbak, namun hewannya yang hangus terpanggang," tembahnya.

Karena kandang permanen, saat tim hendak masuk untuk menyelamatkan hewan tidak bisa, karena digembok. Akibatnya, hewan yang berada di dalam kandang tidak bisa diselamatkan dan hangus terpanggang.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi