Content: / /

8 Desa di Lumajang Mulai Terpasang CCTV Terkoneksi Dishub dan Polres

8 Desa di Lumajang Mulai Terpasang CCTV Terkoneksi Dishub dan Polres

Sejumlah CCTV mulai terkoneksi di Dishub dan Polres Lumajang

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq serta Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati meninjau uji coba jaringan CCTV yang ada di Desa dan terhubung di ruang Dishub Lumajang. Tahap pertama masih ada 8 Desa yang sudah terpasang, dengan total 40 CCTV, Rabu (09/06/2021).

Dari hasil kunjungan tersebut ketika uji coba ada evaluasi terkait dengan jaringan internet sehingga tampak di CCTV Dishub tidak jernih sedangkan untuk kualitas kamera sudah sesuai standart. Pemasangan CCTV ini diharapkan bisa meminimalisir problem-problem yang ada di Lumajang terutama dalam hal pelaku kriminalitas agar bisa cepat terungkap.

"Karena CCTV yang terpasang berada di tempat yang rawan, ini nantinya setiap Desa minimal sudah terpasang 15 CCTV" Kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Sedangkan untuk tahap pertama sudah ada 8 Desa yang terpasang CCTV dengan jumlah 40 CCTV. Kedepannya CCTV Desa ini akan terhubung ke Polres supaya semakin mudah pemantauannya. Tahun 2021 Pemkab juga menekankan di semua desa mewajibkan anggaran dipergunakan pemasangan CCTV.

Saat ini seluruh Pemerintah Desa harus mendukung terselenggaranya program CCTV Desa segera terlaksana. Ini upaya desa didalam membantu TNI-Polri mendukung meningkatkan keamanan desa.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi