Content: / /

Abdul Rahman Saleh DPRD Fraksi PKB Lumajang Borong Jualan PKL Tempeh

Abdul Rahman Saleh DPRD Fraksi PKB Lumajang Borong Jualan PKL Tempeh

Abdul Rahman Saleh, anggota DPRD Lumajang dari Fraksi PKB lakukan aksi borong jualan PKL di pasar Tempeh

Tempeh - Abdul Rahman Saleh, anggota DPRD Lumajang fraksi PKB melakukan aksi borong jualan PKL di pasar Tempeh. Aksi borong untuk membantu program PPKM Darurat, agar PKL tutup lebih awal dan tidak mengurangi pendapatannya.

"Kita borong sejumlah jualan PKL di kawasan pasar Tempeh," ujar Abdul Rahman kepada Lumajangsatu.com, Senin (19/07/2021).

Banyak keluhan PKL saat penerpan PPKM Darurat omzetnya turun drastis. Meski PKL buka lebih lama, namun pembeli juga sedikit, karena tingkat mobilitas masyarakat menurun. "Rata-rata jualan para PKL sepi mas," paparnya.

Makanan yang diborong kemudian dibawa oleh para ranting PKB untuk disalurkan kepada warga yang sedang isolasi mandiri. "Kita ajak pengurus ranting, karena mekera tahu di desanya siapa saja yang isoman, kita bantu dengan membeli jualan PKL dan kita berikan kepada mereka," tuturnya.

Rencananya, aksi borong jualan PKL akan dilakukan di wilayah Desa Pulo dan Kecamatan Kunir. Tak hanya aksi borong, Abdul Rahman Saleh juga berencan memberikan tambahan modal kepada PKL yang tutup selama PPKM Darurat.

"Ada juga PKL yang tutup, jadi kita berencana untuk memberikan tambahan modal. Saat PPKM berkahir, mereka bisa buka kembali," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi